XII IPA 4 a.k.a Kupat Lontong

Ahh, kelas XII, tak terasa pucuk dari SMA ini terlampaui juga. Sekedar ingin mengulas balik kenangan-kenangan terakhir masa SMA, hehe. Kelas XII IPA 4 yang aku huni bersama para pelawak ini memang unik tapi asik. Canda tawa mereka selalu bikin suasana kelas selalu ceria dan heboh.

kupat lontong logo
Sorry kalo logonya alay, namanya juga anak SMA, khilaf

“KUPAT LONTONG”, nama yang cukup unik, diambil dari sebuah makanan yang biasanya disajikan pada momen-momen istimewa kayak Hari Lebaran. Singkatan dari “KUmpulan duabelas ipa emPAT suka LONTONG nyelonong“, hehe, salah ding, maksudnya suka tolong menolong. Ntah itu menolong pas lagi berbagi makanan, berbagi cerita, berbagi jawaban sampe berbagi cinta (lho?!). Semboyan kita kalo lagi ulangan ni “BERSAMA KITA BISA”, hahaha (bercanda, jangan diseriusin).

Bahkan guru matematika yang unik bin gaul, Pak Susilo, mesti ngasih bocoran tingkat soal ulangannya. Beliau mesti bilang, “Tenang saja, soalnya mudah kok”. Spontan kami lumayan gembira setengah gak percaya di dalam hati, dan ada anak yang nyeletuk, “beneran pak??”, padahal tuh anak senengnya udah nyampe ubun-ubun, tapi dengan santainya Pak Sus njawab,” mudah-mudahan bisa”. hahaha, masa-masa suram tapi menyenangkan memang. Ceritanya kalo disampein semua gak bakal selesei-selesei ni, hehe, langsung cabut ke MSFL ya.

Ini dia liga sepak bola paling bergengsi di seluruh penjuru kelas di Bhumi Mitreka Satata (padahal ya cuma 1 sekolah -____-” ). Kelas XII IPA 4 dikenal sejak 3 tahun yang lalu sebagai juara bertahan liga ini, meskipun angkatannya berbeda-beda, hehe *ingat faktor kebetulan semata, bukan keramat, plis deh*. Dengan skuad tim utama saya sendiri (narsis dikit) ¬†sebagai striker dan Webi, disusul Kriting dan Widi sebagai defender sekaligus midfielder-nya dan kiper mahal yang didatangkan langsung dari turki alias Turen Kidul (suatu wilayah yang tak terdeteksi Google Map di Malang selatan), biasa dipanggil Pitung, hehehe. Di bangku cadangan ada juga pemain-pemain yang gak kalah hebatnya, ada Yoga Bisul, Gama, Yazid, dan Ardi.

Dalam liga ini kami bermain kalo gak salah kira-kira sekitar kurang lebih 4 bulanan, kami selalu membantai lawan kami (skornya, bukan nyawanya) dengan angka yg fantastis, lumayan juga. Cuma 1 kelas yang belum kami kalahkan, XII IPA 3, hanya berakhir dengan seri. Salut banget mereka bagus sekali maennya waktu itu, sayang sekali bung. Alhasil pada akhirnya kami lah yang jadi juara setelah bertanding mati-matian di final bersama musuh bebuyutan yang skuadnya tidak diragukan lagi skill-skill cantik mereka, XII IPA 5. Langsung saja, check it out potongan adegan bermain kami.

Berdoa dulu bro, biar lebih varokah

Semangat dan doa memang terbukti bikin lancar. Bahkan sebelum bermain kami selalu usahakan untuk berwudhu, biar barokah.

Alhamdulillah menang, piala MSFL dan BRI Cup

Alhamdulillah kami menang, dapet dua malah, yang satunya piala BRI, kita menangin liga BRI sebelum MSFL berlangsung.

Pemain inti Kupat Lontong dengan kaos bertandatangan anak-anak sekelas

double winner!!! \(^o^)/ sekaligus best supporter, bener-bener rejeki dari Allah buat penutupan akhir SMA, alhamdulillah.

Here we are, XII IPA 4 a.k.a Kupat Lontong

KUPAT LONTONG, wish the best for us !!!!! AMINNNNN, hehehe, buat alumni-alumni kupat lontong, semangat!!!
tunjukin kalo kita bisa sukses di jenjang yang lebih tinggi bahkan sampe kerja, see you on top.

SMA Negeri 1 Malang, 28 Juni 2011

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s